Aksi Kemanusiaan Mahasiswa UBK Di Kampung Pemulung

Aksi Kemanusiaan Mahasiswa UBK Di Kampung Pemulung
rakyataktual.Ramadan dijadikan momen para mahasiswa fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) menggelar Bakti Kemanusiaan. Mengusung tema ‘Manusiakanlah Manusia: Upaya Mempertegas Harkat, Martabat, dan Derajat Kemanusiaan’, mereka menggelar aksi manusia di pemulung, Menteng Pulo Jakarta Selatan. Menurut ketua penyelenggara Fadli Rumakefing, aksi tersebut karena mereka melihat ketimpangan sosial yang masih di tengah-tengah kota Ibu Kota Negara. 

“Masih kurang menyenangkan Negara dalam melindungi rakyat, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Fadli di sela acara. Fadly mengungkapkan, tidak semua masyarakat menikmati kebebasan hasil dari perjuangan Bapak bangsa kita. “72 tahun untuk waktu yang singkat untuk menikmati kebebasan. Faktanya tidak seindah yang dijalani oleh mereka,” 

ucapnya. Fadli pun mengimbau agar Pemerintah DKI Jakarta dapat melihat dan menghilangkan ketimpangan sosial di Ibu Kota Negara. “Harapan kami, Ubahlah mata rantai sosial ini diputuskan. Negara harus hadir dalam kehidupan rakyat, menjiwai makna kemerdekaan,” tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cuka Apel, Inilah Khasiat Yang Katanya Manjur Untuk Atasi Diare!

Inilah Foto Menakjubkan Keren Yang Tak Perlu Editan